top of page

4 Alasan Harus Minum Air Mineral Sebelum Ngopi

4 Alasan Harus Minum Air Mineral Sebelum Ngopi

Di jaman sekarang, kopi sudah menjadi hal utama yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Selain tidak disarankan mengkonsumsi kopi terlalu banyak, ternyata perlu juga untuk mengkonsumsi air mineral sebelum meminum kopi loh. Namun, apa sih alasannya?

1. Mendorong metabolisme tubuh
Selain mengkonsumsi air mineral disarankan sebelum tidur dan sesudah bangun tidur, air mineral juga dapat dikonsumsi sebelum meminum kopi. Hal dikarenakan, air mineral dapat membuat otak lebih fokus dan memberikan energi, karena otak manusia terdiri dari 75% air.

2. Mencegah dehidrasi
Dehidrasi adalah masalah yang sangat berbahaya karena sering dikaitkan dengan kondisi tubuh, seperti merasa Lelah, sakit pusing, susah fokus, dan lain-lain. Fungsi otak akan bekurang sekitar 1 – 2%, saat tubuh mengalami dehidrasi. Disarankan untuk mengkonsumsi air putih, karena kopi mengandung kafein yang memiliki sifat diuretik.

3. Pelindung
Selain air mineral berfungsi untuk mencegah dan menyembuhkan, air mineral yang dikonsumsi sebelum kopi juga dapat melindungi gigi dari noda kopi loh. Kopi mengandung tannin, yang dapat meninggalkan noda di gigi. Kamu dapat meminum air mineral 15 menit sebelum mengkonsumsi kopi.

4. Menghilangkan haus
Kopi ternyata dapat menyebabkan kehausan. Maka dari itu, untuk mencegah dan menghilangkan haus, kamu perlu untuk mengkonsumsi air putih secara cukup.

bottom of page