top of page

Air Mineral Untuk Penyakit Diare

Air Mineral Untuk Penyakit Diare

Air mineral selalu dipercaya dapat mengobati dan menghilangkan beberapa penyakit, salah satunya diare. Diare adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh beberapa orang. Hingga saat ini, kasus penyakit diare sudah mencapai 2 juta dan lebih banyak dialami oleh anak-anak.

Keluhannya sendiri juga bermacam-macam, biasanya ditandai dengan gejala buang air besar cair, nyeri, kram perut, demam, mual, hingga kembung. Hal yang membahayakan dari diare ini adalah biasanya saat buang air besar terasa nyeri, bahkan muncul darah ataupun lender.

Diare disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh, infeksi virus atau bakteri. Makanan yang dihindari saat terkena diare adalah makanan pedas, asam, berminyak, atau makanan yang mengandung pemanis buatan, seperti sorbitol dan mannitol.

Lalu, mengapa air mineral disarankan untuk penderita diare? Penurunan volume cairan pada tubuh dapat menyebabkan dehidrasi, maka dari itu untuk menghindari dehidrasi, penting sekali untuk terus mengisi cairan dalam tubuh dengan air mineral.

Air mineral juga dapat membantu menormalkan kembali penurunan tekanan darah yang dapat mengganggu kebutuhan oksigen di sel-sel tubuh, sehingga kinerja organ vital dapat kembali beraktivitas dengan normal.

bottom of page