top of page

Atasi Panas Dalam Dengan Air Mineral

Atasi Panas Dalam Dengan Air Mineral

Panas dalam adalah salah satu gejala gangguan kesehatan yang biasanya ditandai dengan bibir pecah-pecah, sariawan, batuk, hingga sakit tenggorokan. Ketika mengalami panas dalam, biasanya akan merujuk pada suatu diagnosis penyakit, seperti demam, infeksi saluran pernapasan, dll. Untuk membantu meredakan panas dalam juga ada caranya loh, simak berikut ini :

1. Kumur dengan air garam dapat membantu meredakan panas dalam. Caranya adalah mencampurkan segelas air hangat dengan garam sekitar 1 sendok teh. Lalu, diaduk hingga garam larut. Kamu bisa menggunakan cara ini sekitar 2 kali dalam sehari.

2. Untuk meredakan panas dalam, kamu bisa mengkonsumsi madu. Dari beberapa penelitian, ternyata madu ampuh untuk meredakan panas dalam. Disarankan untuk mengkonsumsi madu murni untuk hasil yang maksimal.

3. Istirahat cukup juga penting untuk kondisi tubuh, terutama jika sedang mengalami gejala panas dalam. Idealnya kamu bisa istirahat selama 8 jam per hari.

4. Panas dalam juga dapat diredakan bahkan disembuhkan, jika kamu mulai untuk menjaga pola makan dan minum, terutama menu yang akan dikonsumsi. Pastikan makanan dan minuman yang kamu konsumsi tidak menyebabkan panas dalam.

5. Meminum air mineral dapat menjadi salah satu pereda panas dalam juga loh. Dengan manfaat dan kegunaannya yang baik bagi tubuh, air mineral dapat membantu meredakan panas dalam dan juga mudah diserap oleh tubuh.

bottom of page