top of page

Cegah Jerawat Dengan Air Putih

Cegah Jerawat Dengan Air Putih

Siapa sih yang tidak mau punya kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat? Tidak hanya menggunakan produk kecantikan saja yang bisa membersihkan atau menyembuhkan wajah dari jerawat. Namun, mengkonsumsi air mineral juga ternyata dapat mencegah jerawat loh. Berikut alasan kenapa air mineral dapat mencegah jerawat di wajah :

1. Air mineral membuat wajah terhidrasi. Kulit yang terlalu kering justru akan menyebabkan wajah berpotensi timbul jerawat. Dengan air mineral yang dikonsumsi secara rutin dan teratur, kulit akan semakin lembab dan tetap terhidrasi, sehingga dapat mencegah jerawat.

2. Organ kulit yang sulit mengeluarkan racun, sehingga terjadi penumpukan dan menimbulkan peradangan itulah yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineral secara rutin. Nantinya air yang dikonsumsi akan dikeluarkan dari kulit sebagai keringat dan membawa racun, serta logam berat dari tubuh. Proses inilah yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

3. Jerawat dan kadar gula darah, serta insulin ternyata berhubungan loh. Kadar insulin yang tinggi pada tubuh akan menyebabkan sekresi minyak meningkat dan akan beresiko menimbulkan jerawat. Fungsi air mineral yang dikonsumsi secara teratur dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah dan akan mencegah jerawat.

bottom of page