top of page

Cegah Stunting Dengan Minum Air Putih

Cegah Stunting Dengan Minum Air Putih

Stunting adalah gangguan pada perkembangan anak yang disebabkan oleh gizi buruk, infeksi berulang, hingga stimulasi psikososial yang tidak sesuai. Risiko stunting dapat disebabkan karena minimnya pelayanan kesehatan yang memadai, tidak memiliki gizi yang cukup, lingkungan tempat tinggal yang kotor, dan infeksi berulang yang disebabkan oleh asupan gizi yang diberikan.

Hingga saat ini, angka stunting di Indonesia terbilang cukup tinggi. Berdasarkan hasil Studi Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) tahun 2019, prevalensi stunting di Indonesia masih sebesar 27,67%. Presiden RI Joko Widodo pun telah mencanangkan target penurunan stunting menjadi 14% di tahun 2024.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan bahwa air putih bersih adalah salah satu cara untuk mencegah stunting pada anak. Selain orang dewasa, anak juga perlu untuk mengkonsumsi air putih bersih secara rutin dan teratur.

Selain asupan gizi yang cukup, air putih bersih memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh. Air putih bersih harus dimanfaatkan dipergunakan dengan bijak dan sebaik-baiknya. Maka dari itu, anak juga perlu untuk diberikan air putih bersih demi mencegah stunting ataupun penyakit-penyakit lainnya.

Air Mineral Agha hadir untuk mencukupi dan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, baik untuk anak maupun orang dewasa. Segera konsumsi Air Mineral Agha sekarang juga dan dapatkan banyak kebaikannya untuk tubuh.

bottom of page