top of page

Mitos Atau Fakta, Air Mineral Untuk Pengecil Perut?

Mitos Atau Fakta, Air Mineral Untuk Pengecil Perut?

Sering gak sih mendengar kalau air mineral dapat berfungsi sebagai pengecil perut? Faktanya, air mineral memang membantu untuk melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh dan mengganti cairan tubuh yang hilang.

Lalu, bagaimana dengan mitos yang berkembang di masyarakat bahwa air mineral dingin dapat menyebabkan kegemukan dan perut buncit? Dokter Tirta Mandira Hudhi mengatakan bahwa air mineral dingin tidak dapat menyebabkan perut buncit atau kegemukan.

Perut buncit atau kegemukan disebabkan oleh konsumsi karbohidrat atau lemak berlebih, yang dapat berpengaruh pada cadangan energi yang ada pada sistem pencernaan. Kondisi perut yang buncit dan kegemukan ternyata berbahaya loh, karena dapat menyebabkan obesitas dan penyakit kronis lainnya, seperti diabetes dan penyakit jantung.

Kondisi kegemukan dan perut buncit semakin meningkat ketika sudah memasuki usia 40 tahun keatas, hal ini dikarenakan lemak lebih mudah tersimpan menjadi lemak visceral. Maka dari itu, usahakan untuk terus mengkonsumsi air mineral secara cukup dan rutin, serta jangan lupa untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga atau mengkonsumsi makanan yang bergizi.

bottom of page