top of page

Usus Tetap Sehat Dengan Air Mineral

Usus Tetap Sehat Dengan Air Mineral

Air mineral wajib untuk diminum setiap saat secara cukup dan teratur. Per harinya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral sebanyak 2 liter atau setara dengan 8 gelas. Namun, bagaimana menjaga kesehatan usus dengan mengkonsumsi air mineral?

Untuk menjaga usus dengan mengkonsumsi air mineral, bisa dengan minum air mineral setiap pagi. Selain itu mengisi cairan tubuh yang hilang dan memberikan energi atau tenaga pada tubuh sebelum beraktivitas, mengkonsumsi air mineral di pagi hari juga dapat menyehatkan bahkan membersihkan usus.

Dikutip dari The Daily Meal, Suzanne Fisher yaitu pendiri dari Fisher Nutrition Systems mengatakan bahwa ketika tidur juga membuang banyak sekali cairan, jika saat bangun tidur tidak secepatnya mengkonsumsi air mineral, justru akan menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh.

Ketika tidak mengkonsumsi air mineral secara rutin dan cukup, maka akan menyebabkan usus tidak dapat memproses apapun yang masuk ke dalam tubuh dan akan mengalami kekeringan. Maka dari itu, meminum air mineral di pagi hari sangat penting untuk memperlancar kinerja usus pada tubuh dan juga menyehatkan organ dalam tubuh lainnya.

bottom of page