top of page

Waspada, Ini 8 Efek Buruk Dehidrasi

Waspada, Ini 8 Efek Buruk Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi ketika cairan tubuh lebih banyak yang menghilang dibanding dengan yang dikonsumsi atau masuk ke dalam tubuh. Akhirnya kondisi dehidrasi ini menyebabkan tubuh tidak berfungsi secara normal. Karena kadar air dalam tubuh kita bisa mencapai 55% hingga 80%, maka kebutuhan air untuk tubuh sangatlah penting. Air dalam tubuh berfungsi untuk melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh, membantu kinerja dari sistem pencernaan, menjaga kondisi dan daya tahan tubuh, hingga mengurangi resiko terkena penyakit.

Tanda awal dari dehidrasi adalah sering merasa haus dan mulut serta bibir menjadi kering. Selain itu, dehidrasi juga disebabkan oleh cuaca ekstrem yang sering berubah-ubah, berkeringat saat berolahraga di cuaca panas, hingga kurangnya mengkonsumsi cairan untuk tubuh yaitu air mineral.

Berikut adalah beberapa efek buruk yang ditimbulkan jika mengalami dehidrasi :

1. Bibir kering, kasar dan pecah-pecah

2. Munculnya tanda-tanda penuaan dini atau flek hitam

3. Frekuensi buang air kecil semakin menurun

4. Kram otot

5. Sakit kepala dengan jangka waktu yang sering

6. Menurunnya daya tahan tubuh yang menyebabkan lesu

7. Mata cekung

8. Aliran darah tidak lancar dan tidak menyebar ke seluruh tubuh

Itu dia 8 efek buruk saat terkena dehidrasi atau bahkan menggampangkan permasalahan ini. Untuk kamu jangan lupa terus konsumsi air putih yang cukup, agar dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh ya. Air Mineral Agha dapat menjadi satu-satunya rekomendasi untuk kamu yang ingin mengkonsumsi air minum berkualitas tinggi, higienis, dan sehat dengan harga yang terjangkau.

bottom of page