top of page

5 Tips Membedakan Air Mineral Asli dan Palsu

5 Tips Membedakan Air Mineral Asli dan Palsu

Air mineral memiliki kegunaan yang sangat banyak bagi tubuh. Namun, belakangan ini banyak air mineral palsu yang beredar di masyarakat. Lalu, bagaimana caranya membedakan air mineral asli dan palsu? Berikut adalah tipsnya :

1. Warna

Warna air mineral yang keruh, dapat menjadi salah satu cara membedakan air mineral tersebut palsu atau tidak. Air mineral yang keruh, itu berarti sudah terkontaminasi secara fisik, kimia, dan mikroba.

2. Kemasan

Kemasan juga mempengaruhi asli atau palsunya air mineral. Pastikan kemasan air mineral yang digunakan sudah lulus uji laboratorium dan aman dari zat-zat berbahaya.

3. Aroma

Air mineral yang asli tidak akan menimbulkan aroma menyengat atau tidak berbau. Sedangkan air mineral palsu menimbulkan bau dan beraroma menyengat.

4. Rasa

Air mineral yang palsu memiliki rasa yang kesat dan sisa-sisa air dan debu menempel di langit-langit mulut.

5. Segel

Pastikan air mineral yang ingin dikonsumsi masih tersegel dengan rapi, segel dapat menentukan air mineral tersebut masih dalam kondisi steril dan asli.

Jadi, jangan lupa untuk melihat dan memilih secara selektif air mineral yang baik bagi tubuh ya. Air mineral yang palsu sangat berbahaya bagi tubuh, karena tanpa melalui proses sterilisasi dan akan berakibat sangat buruk bagi kesehatan.

bottom of page