top of page

Kandungan Penting Dalam Air Mineral

Kandungan Penting Dalam Air Mineral

Kamu pasti sudah tahu, bahwa air mineral memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Air mineral dapat membantu memenuhi cairan tubuh, mencegah, hingga menyembuhkan penyakit. Tidak hanya itu saja loh, ternyata dalam air mineral memiliki kandungan yang baik dan sehat bagi tubuh, seperti :
1. Kalsium
Kandungan yang satu ini selain berpengaruh pada kesehatan tulang, juga dapat mendukung kinerja fungsi tubuh lainnya loh. Air mineral mengandung kalsium untuk membentuk struktur tulang baru. Menurut Journal of the American College of Nutrition mengatakan bahwa air mineral merupakan sumber kalsium yang baik, selain susu. Tubuh lebih mudah menyerap kalsium dari air mineral, dibandingkan susu.
2. Kalium
Kalium bertugas untuk melengkapi fungsi kalsium bagi tubuh. Kalium dan kalsium yang sempurna dapat mencegah osteoporosis. Tekanan darah yang stabil dan keseimbangan cairan pada tubuh salah satu manfaat dari kalium pada air mineral. Menurut studi, setidaknya ada 4.069 mg kalium per hari yang dapat menurunkan resiko kematian akibat iskemik jantung.
3. Natrium
Natrium dapat menjaga fungsi otot dan sistem saraf, membuat kadar air pada tubuh menjadi seimbang, serta menyeimbangkan kandungan ion pada tubuh.
4. Magnesium
Membuat 300 enzim bekerja dengan baik dalam tubuh adalah salah satu tugas dari magnesium. Tidak hanya itu saja, magnesium dapat mendukung kinerja saraf dan otot, regulasi tekenan darah, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

bottom of page