top of page

Perbedaan Kebutuhan Air Mineral Untuk Pria dan Wanita

Perbedaan Kebutuhan Air Mineral Untuk Pria dan Wanita

Pasti banyak di antara kamu yang sudah mengetahui jika tubuh kita membutuhkan cairan yang banyak. Maka dari itu, penting untuk kita memenuhi kebutuhan mineral pada tubuh dengan rajin dan rutin meminum air mineral.

Faktanya ternyata, ukuran kebutuhan air mineral untuk pria dan wanita berbeda-beda. Menurut Cleveland Clinic, asupan air mineral untuk pria adalah 3,7 liter dan 2,7 liter untuk wanita.
Kebutuhan air mineral ini bergantung juga pada tingkat efektivitas aktivitas per harinya.

Kebutuhan cairan pada tubuh juga ditentukan dari beberapa hal, mulai dari :

1. Aktivitas

Tingkat aktivitas berpengaruh juga pada berapa banyak cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika memiliki banyak aktivitas, maka disarankan untuk meminum air mineral yang lebih banyak.

2. Metabolisme

Sistem metabolisme membutuhkan cairan untuk terus bekerja sesuai fungsinya. Jika metabolisme bekerja, maka cairan pada tubuh perlu diganti dan diisi dengan air mineral.

3. Berat Badan

Berat badan mempengaruhi kebutuhan cairan pada tubuh. Semakin berat, maka kebutuhan cairan pada tubuh juga semakin banyak.

Dengan pentingnya kebutuhan cairan pada tubuh, maka dari itu kita perlu untuk memenuhi cairan dengan meminum air mineral secara rutin dan teratur. Gejala kekurangan air mineral adalah sembelit, mulut kering, kelelahan, kram otot, hingga sakit perut.

bottom of page