top of page

Tanda-Tanda Kurang Air Mineral

Tanda-Tanda Kurang Air Mineral

80% bagian tubuh manusia terdiri dari cairan. Untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh tersebut, perlu untuk diberikan asupan air mineral yang cukup, maka dari itu penting untuk kita mengkonsumsi air mineral secara rutin agar kebutuhan cairan pada tubuh dapat tercukupi. Berikut adalah tanda-tanda kurang mengkonsumsi air mineral :

1. Mulut terasa kering, hal ini berakibat karena kelenjar ludah tidak memiliki cairan yang cukup untuk menghasilkan air liur.
2. Air mata terasa kering karena dehidrasi, maka lapisan air pun berkurang.
3. Sistem pencernaan menjadi bermasalah. Salah satu tanda-tandanya adalah mengalami sembelit. Jika kebutuhan mineral tercukupi, maka sistem pencernaan akan semakin lancar.
4. Mengalami dehidrasi akan berpengaruh pada warna urine yang berubah menjadi gelap. Hal ini disebabkan karena ginjal menahan cairan dan menyebabkan infeksi saluran kemih.
5. Mudah merasakan lelah karena terhambatnya oksigen dan nutrisi ke sel tubuh.
6. Kulit menjadi kering karena mengalami penurunan fungsi kulit, terlebih saat melakukan pembersihan kelebihan kotoran dan minyak.

Itu dia 6 tanda-tanda kurangnya air mineral. Segera konsumsi air mineral secara rutin dan cukup untuk menghindari terjadinya dehidrasi dan dampak lainnya.

bottom of page